Share To

Minggu, 20 Februari 2011

Obat Sakit Pinggang Yang Alami

Rasa nyeri yang kita rasakan di daerah sekitar pinggang dan biasanya merembet hingga kaki itu yang disebut dengan sakit pinggang. Bila sakit ini melanda biasanya kita akan kesulitan untuk berdiri tegak, tubuh seolah-olah mati rasa, bagian atas dan bawah tubuh seolah-olah terpotong, dan bila sudah parah mungkin kita tidak bisa bergerak karena bergerak sedikit saja pinggang akan terasa nyeri.

Apa yang menyebabkan sakit pinggang ?
Secara gampang dikatakan bahwa seseorang akan mengalami nyeri atau sakit di pinggang bila syarafnya terjepit. Syaraf yang terjepit ini disebabkan oleh gerakan yang terlalu berlebihan dan tidak tepat, misalnya: mengangkat beban berat dengan posisi yang salah, terlalu keras saat berolahraga, atau posisi tidur dan duduk yang tidak enak.

Obat sakit pinggang ?
Obat sakit pinggang ada banyak dan beragam jenisnya. Di apotek pun kita sudah bisa mendapatkan obat sakit pinggang dengan mudah. Namun semuanya itu berbahan kimia dan tentu saja berefek yang kurang begitu baik pada ginjal. Di samping efek pada ginjal, obat sakit pinggang yang berbahan kimia juga kadang membuat penderitanya menjadi kecanduan. Dan hal tersebut tentunya tidak dibenarkan.

Oleh sebab itu, dewasa ini diperkenalkan obat sakit pinggang yang alami. Bila seseorang sudah terlanjur mengalami sakit pinggang, tentunya tidak mungkin akan dicegah. Satu-satunya cara adalah dengan mengobatinya. Dan beberapa obat sakit pinggang alamiah yang mungkin bisa dicoba oleh penderitanya yaitu:

1. Akar Ilalang
Akar ilalang dipercaya mampu digunakan sebagai obat sakit pinggang yang alami. Caranya: ambil 5 helai akar ilalang dan rebus hingga mendidih, lalu minumlah air tersebut dua kali sehari, pagi dan sore hari hingga pinggang benar-benar terasa tidak sakit. Sebagai pencegahan konsumsi ini bisa diteruskan seminggu sekali.

2. Daun Bakung
Selain akar ilalang, daun bakung juga dipercaya bisa sebagai alternative obat sakit pinggang. Caranya lumayan gampang, yaitu dengan membakar beberapa helai daun bakung, setelah layu lumuri dengan minyak kelapa, dan tempelkan di pinggang yang terasa nyeri. Ini merupakan pengobatan sakit pinggang dari luar.

3. Air Putih
Air putih adalah obat dari segala macam penyakit katanya, termasuk obat sakit pinggang. Bila selepas bangun tidur pinggang kita terasa sakit, maka cepat-cepatlah minum air putih 3-4 gelas. Lebih baik air yang hangat-hangat kuku dan bukan air dari dalam kulkas yang dingin. Percayalah, beberapa waktu kemudian pinggang kita akan terasa enteng dan nyeri akan hilang. Minum air putih selepas bangun tidur sebaiknya tidak hanya dilakukan pada saat pinggang terasa sakit saja, namun sebaiknya setiap hari sebagai tindakan pencegahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar