Share To

Minggu, 20 Februari 2011

Tips Memilih Asuransi Jiwa

Memilih dan membeli sebuah produk asuransi jiwa memang bukan urusan mudah, apalagi bila ini kali pertama anda membeli asuransi jiwa.
Namun sebenarnya anda tidak perlu pusing dan bingung, karena dalam memilih asuransi jiwa yang cocok, anda hanya membutuhkan beberapa tips memilih asuransi jiwa. Saran atau tips memilih asuransi jiwa adalah tips yang berhubungan dengan jenis asuransi jiwa yang bisa anda temukan di kebanyakan perusahaan asuransi jiwa, juga beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dalam memilih asuransi jiwa yang cocok untuk anda.

Dengan beberapa tips memilih asuransi jiwa, anda tidak akan memilih asuransi jiwa dan perusahaan asuransi yang cocok untuk anda, atau keluarga anda. Selain itu, beberapa tip yang lebih mendetail akan sangat membantu anda dalam mengetahui kebutuhan asuransi jiwa anda.

 Tips memilih asuransi jiwa yang pertama : anda harus mempertimbangkan usia anda, atau anggota keluarga anda yang akan diasuransikan jiwanya. Salah satu alasan mengapa anda membutuhkan beberapa tips memilih asuransi jiwa untuk memilih asuransi jiwa yang tepat adalah karena ada banyak jenis asuransi jiwa yang tersedia. Setidaknya ada tiga jenis asuransi jiwa, yang dibedakan berdasarkan usia yang diasuransikan jiwanya: usia 20 tahunan, Usia 30-40 tahun, dan Usia 50 tahun ke atas. Apabila anda baru lulus atau sedang duduk di bangku kuliah, misalnya, anda disarankan untuk memilih jenis asuransi jiwa yang pertama. Beberapa tips memilih asuransi jiwa juga akan menyebutkan, sebelum anda pensiun, sebaiknya anda membeli produk asuransi jiwa untuk usia 50 tahun ke atas. Akan ada banyak manfaat yang akan anda rasakan dengan membeli produk asuransi sebelum anda pensiun.

Tips memilih asuransi jiwa kedua : yang harus anda aplikasikan adalah memilih produk asuransi jiwa yang anda mampu beli; maka dari itu, anda sebaiknya menentukan berapa uang asuransi bulanan yang mampu anda bayar. Beberapa tips memilih asuransi jiwa juga akan menyarankan anda untuk menyisihkan beberapa budget bulanan anda untuk membayar asuransi jiwa anda atau anggota keluarga anda. Maka dari itu 1 yang harus anda aplikasikan adalah mengatur sistem pengeluaran anda, supaya anda tetap bisa memenuhi kebutuhan pokok anda yang lain, selain membayar asuransi jiwa. Berhubungan dengan tips memilih asuransi jiwa berdasarkan kemampuan atau daya beli anda diatas, anda harus menemukan perusahaan asuransi jiwa yang menawarkan berbagai jenis produk dengan harga yang relatif terjangkau.

Faktanya adalah, menemukan dan mendaftar pada perusahaan asuransi yang cocok akan sangat menentukan kualitas dan pelayanan asuransi jiwa yang anda dapatkan. Oleh karenanya, tips memilih asuransi jiwa terpenting adalah: menemukan perusahaan asuransi atau bank terpercaya yang menawarkan asuransi jiwa dengan pilihan yang bervariasi, dan dengan harga yang terjangkau. Apabila anda kesulitan menemukan perusahaan atau bank semacam ini, maka tips memilih asuransi jiwa selanjutnya adalah: mencari referensi pada teman atau saudara anda, yang telah memiliki asuransi jiwa. Namun sebenarnya, anda bisa menemukan perusahaan asuransi terpercaya di mesin pencari internet, dengan memasukkan kata kunci seperti ‘asuransi jiwa terbaik’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar