Share To

Sabtu, 05 Maret 2011

Ingin Buah Hati Sehat dan Cerdas?

Sehat dan Cerdas, Dengan penyebaran informasi yang benar. Saat ini kehamilan telah menjadi hal yang sangat diperhatikan. Apalagi bila kita menginginkan mendapatkan buah hati yang tumbuh sehat dan cerdas. Tak ada lagi yang tidak mungkin. Semua orang tua kini berkesempatan mendapatkan anak yang sehat dan cerdas. Semua prosesnya harus dilakukan sejak dini. Mulai dari mempersiapkan pernikahan (pre marital), kehamilan, hingga proses kehamilan berjalan.

Ingin Buah Hati Sehat dan Cerdas
Pada saat kehamilan ibu harus selalu menjaga kesehatan dirinya dan janin yang dikandung. Pemenuhan gizi yang kurang baik atau malnutrisi dapat membawa dampak pada masa depan pertumbuhan janin bahkan anak kelak. Anak sehat dan cerdas berasal dari pencukupan nutrisi, makanan sehat, dan stimulasi, baik saat dalam kandungan maupun setelah kelahiran. Ibu hamil memerlukan makanan sehat, vitamin, zat besi, dan asam folat.

Yang terbaik untuk ibu adalah health and vitality. Disinilah peran AA (Asam Folat) dan DHA menjadi penting pada trimester 2 dan 3. AA dan DHA tidak bisa dibuat oleh tubuh sendiri. Ibu hamil harus mencukupinya melalui makanan tambahan yang mengandung nutrisi penting tersebut. Konsumsi susu memiliki peran yang sangat penting bagi perjalanan kehamilan. Kandungan nutrisi pada susu telah diperkaya dengan berbagai vitamin, mineral dan mikronutrien yang sangat membantu mencukupi nutrisi ibu hamil. Bagaimana memilihnya, susu formula yang baik adalah yang mengandung DHA, GA, Asam Folat, Choline, EFA, Protein, Calsium, dan Zat besi. Demikian dipaparkan dengan jelas oleh Prof. Suhartono, SpOG(K) dihadapan 1200 ibu hamil yang mengikuti Seminar “Peluang Ibu Hamil Mendapatkan Bayi Tumbuh, Sehat & Cerdas” dan Senam Yophytta Maternal di Grand City Surabaya Kemarin (7/11).

Kekurangan folat dapat mengakitbatkan terjadinya Neural Tube Defects (NTDs) yakni kecacatan kelahiran bayi lahir tanpa tempurung kepala. Kejadian ini masih dijumpai pada kasus kelahiran. Maka dari itu dibutuhkan kerjasama yang baik orang tua serta kepedulian untuk menjaga kandungan agar tetap sehat.

Memperdengarkan musik klasik pada janin juga merupakan satu cara dalam proses mewujudkan impian memperolah anak sehat dan cerdas. Ingat 6 M : dengarkan musik klasik Mozart pada Malam hari, Minggu ke 20 keatas, Menempel di perut ibu selama 60 Menit akan mampu membentuk pertumbuhan sinaps / saraf pada otak anak menjadi Multiple intelegensis. Selain itu olahraga sangat dianjurkan bagi ibu hamil. Dengan beberapa aturan tertentu, ibu hamil sebaiknya melakukan gerakan atau aktivitas olahraga 3-4 kali seminggu dengan durasi 30-60 menit tiap latihan. Jangan memilih olahraga atau gerakan ekstrim dan yang menyebabkan kelelahan. Seperti melakukan Senam Yophytta Materna yang merupakan suatu perpaduan gerakan harmonis dari yoga, pilates, hypno teraphy serta tai chi.

Makanan bernutrisi baik, stimulasi serta aktivitas yang sehat dapat membantu mewujudkan keinginan mendapatkan buah hati yang sehat dan cerdas. Karena semua orang berpeluang mendapatkan anak tumbuh sehat dan cerdas. Seminar “Peluang Ibu Hamil Mendapatkan Bayi Tumbuh, Sehat & Cerdas” dan Senam Yophytta Maternal di Surabaya turut dihadiri oleh dr. Muliaman Mansyur – Brand Manager Anmum System, Deputi Governer Rotary Club Indonesia Distric 3400 dan Reny Saharso - President Rotary Club Surabaya Kaliasin yang sangat peduli dan mendukung penuh berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat dunia yang sehat dan berkualitas.|Tika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar