Share To

Sabtu, 05 Maret 2011

Manfaat Melakukan Detoks Air

Air merupakan bagian dari kehidupan kita sehari – hari. Setiap makhluk yang hidup di bumi ini pasti memerlukan air untuk kelangsungan hidupnnya, termasuk kita sebagai manusia.
Detoks Air
Setiap hari kita pasti berjumpa dengan air, mulai dari bangun pagi hingga di malam hari menjelang waktu tidur lagi. Dalam kehidupan sehari – hari air biasa kita gunakan untuk mandi, minum, membersihkan peralatan, dan lain sebagainya. Memang begitu banyak manfaat air bagi kehidupan kita, termasuk bagi kesehatan kita.

Pernahkah anda mendengar “detoks air”? Detoks air yang dimaksud disini adalah konsumsi air dalam jumlah tertentu yang berfungsi sebagai penetralisir, penggelontor, atau penghancur zat – zat berbahaya dalam tubuh. Dalam dunia kesehatan telah disepakati bahwa air sangat efisien untuk menggelontor toksin dalam tubuh. Mengacu pada saran WHO, bahwa yang dimaksud dengan air atau air murni adalah air yang tidak berbau, dan tidak berwarna atau bening.

Menurut dr. Lisa Setiawati, Akp, dari Klinik Akupunktur dan Kecantikan Revanitti Skin Care Surabaya, bahwa setiap orang harus memenuhi kebutuhan akan air sebanyak 2 liter per hari. Namun pemenuhan air sebanyak 2 liter perhari tersebut tidak harus murni dari konsumsi air mineral saja, akan tetapi bisa juga dipenuhi dengan cara mengkonsumsi buah yang banyak mengandung air seperti semangka, melon, dan juga jeruk. Atau bisa juga memenuhi kebutuhan air tersebut dengan konsumsi sayur berkuah, bukan sayur yang terlalu banyak bumbu ataupun sayur yang bersantan.

Detoks air juga dapat dilakukan dengan air yang dicampur dengan sedikit air jeruk nipis. Konsumsi air jeruk nipis ini termasuk aman untuk dikonsumsi bagi individu yang memiliki maag sekalipun, asalkan bukan maag yang sudah akut. Detoks air dengan campuran air jeruk nipis tersebut bisa dilakukan pada setiap pagi hari sebanyak dua gelas. Adapun manfaat untuk kesehatan yang bisa didapat dari detoks air adalah pembersihan kuman di mulut, menetralisir atau membantu menghilangkan toksin dalam tubuh, dan menjadikan kulit senantiasa lembab, segar dan tidak kering.|Kiatsehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar