Share To

Senin, 13 Juni 2011

Pilih Duta Lingkungan Lewat Miss Green Campus

Duta Lingkungan
Duta Lingkungan - Miss Green Campus
Banyak cara menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan hidup seperti bike to campus, bike to work, larangan untuk merokok di daerah terbuka, maupun meminimalisasi penggunaan plastik. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya pun memiliki cara unik untuk menggalakan program go green, salah satunya adalah Miss Green Campus.
Ajang serupa pemilihan Putri Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan FRESHtival yang digelar akhir pekan lalu.

Setelah melakukan proses seleksi serta mempertimbangkan presentasi, wawancara, dan promosi lingkungan hidup, terpilihlah Agnesia N Samosir sebagai Miss Green Campus 2011. Mahasiswi jurusan Keselamatan dan Keamanan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (K3 PPNS) ini berhasil menyisihkan 10 finalis lainnya.

Panitia ITS FRESHtival 2011, Deny menyebutkan, ajang pemilihan ini digelar guna menyelamatkan lingkungan hidup. “Tujuan utama pemilihan MGC adalah untuk mendapatkan duta lingkungan untuk kampus ITS,” kata Deny seperti dikutip dari ITS online, Senin (13/6/2011).

Menurut Deny, dibutuhkan icon untuk melakukan kampanye pentingnya menjaga lingkungan hidup terutama di dalam kampus. “Perlu icon untuk pencitraan lingkungan. Jumlah perempuan di ITS kan sedikit, jadi perlu acara khusus untuk mereka,” ujar Deny menambahkan.

Sementara berdasarkan voting yang dilakukan kepada pengunjung FRESHtival, Mahasiswi D-3 Teknik Kimia, Aulia Rahmawati keluar sebagai Miss Favorit Green Campus 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar