Share To

Rabu, 14 September 2011

Inilah Untungnya Jadi Cewek Manja

Journal Wanita - Anggapan negatif pasti melekat pada wanita manja, sangat bergantung pada pasangan atau mengecek pasangan setiap waktu. Pria memang tak terlalu suka diatur, termasuk dilarang oleh pasangan berkumpul dengan teman-temannya.

Tetapi sikap seperti ini, ternyata memiliki dampak positif, asalkan dilakukan tidak berlebihan. Seperti dilansir dari Shine, menurut penelitian yang dilakukan tim dari University of the Basque Country, Spanyol, sikap mengontrol ini jika dilakukan sesekali, akan membawa dampak positif pada hubungan termasuk meningkatkan hasrat seksual.

Para peneliti menemukan bahwa kemampuan untuk menempatkan diri dalam sebuah "ketergantungan", yaitu bergantung pada pasangan, dapat meningkatkan gairah seksual dan membuat Anda lebih bahagia dalam menjalani hubungan. Kesimpulan ini didapatkan dengan menganalisis 200 orang.

Makin Anda merasa aman dan tenang menjalani hubungan, makin akan merasa bahagia dan kehidupan seksual pun makin memuaskan. Rasa aman ini bisa muncul dari perasaan merasa bergantung dan bisa mengandalkan pasangan saat dibutuhkan. Perasaan tenang memang bisa mengurangi risiko konflik dalam hubungan. Ini sangat penting karena konflik terus-menerus akan berdampak negatif pada hasrat seksual yang bisa membuat hubungan jadi kurang bahagia.

Para peneliti mencatat bahwa ada dua kelompok orang yang selalu merasa tidak aman dalam menjalani hubungan. Pertama, mereka yang gelisah karena takut menghadapi respon pasangan dan kedua mereka yang selalu menghindari respon pasangan. Kedua kelompok ini dilaporkan juga memilliki hasrat seksual yang rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar