Share To

Minggu, 08 Januari 2012

Indonesian Idol 2012 Gelar Online Audition

INDONESIA IDOL - Ada yang baru dari Indonesian Idol 2012. Kali pertama masyarakat Indonesia bisa mengikuti audisi Indonesian Idol secara online yang bisa diakses dari manapun melalui situs www.indonesianidol.com terhitung mulai 1 sampai 15 Januari 2012.

"Di Indonesian Idol 2012 ini kami membuka seluruh kanal komunikasi untuk menjaring bakat menyanyi Indonesia. Dan untuk pertama kalinya di Indonesian Idol dengan bangga kami mempersembahkan Online Audition yang telah diluncurkan per 1 Januari 2012. Semoga dengan ini, kami bisa menemukan bakat baru yang berasal dari Online Audition." Ujar Fabian Dharmawan, Executive Producer Indonesian Idol.

Online Audition ini bisa dilihat oleh publik langsung dan publik dapat berpartisipasi untuk menentukan siapa yang mereka suka. "Indonesia, ini saatnya anda berpartisipasi dalam ajang audisi pencarian bakat terbesar di negeri ini, " tambahnya.

Kehadiran metode Online Audition ini adalah untuk melengkapi proses audisi yang sudah ada yakni audisi umum di kota-kota besar, audisi sekolah dan audisi bis yang berjalan sejak bulanDesember lalu. Melalui Online Audition, masyarakat tidak harus datang ke lokasi audisi. Peserta hanya perlu melakukan tiga langkah sederhana yakni Pilih Audisi Online, Isi Form Pendaftaran dengan detail, Upload Video.

Video yang diupload memiliki durasi maksimal dua menit atau 10 megabytes. Dari dua menit tersebut, selama 30 detik pertama diperuntukan untuk perkenalan diri. Adapun jenis file yang diupload berupa file Quicktime Movie MOV, AVI, MPEG, MPG, MP4 dan FLV.
Satu hal yang perlu dicatat, panitia hanya menerima video dari penampilan perorangan saja (bukan group/duo).

Kelebihan lain dari Online Audition ini adalah para peserta mempunyai kesempatan untuk mendapatkan hadiah Rp.3 Juta untuk video yang banyak di 'Like' oleh para pengguna internet dan pastinya pemenang dari Online Audition ini bisa langsung bertemu dengan Juri di kota audisi Jakarta.

Para peserta yang telah mengikuti audisi di kota-kota besar jugabisa mengikuti Online Audition tersebut untuk mendapatkan kesempatan kembali menjadi Indonesian Idol 2012. (JW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar