Share To

Senin, 26 Maret 2012

6 Makanan Sebagai Obat Tidur

Journal Wanita - Anda susah tidur? Apakah anda kerap mengonsumsi obat tidur untuk mendapatkan istirahat yang anda butuhkan?

Dari pada harus mengkonsumsi obat tidur yang lama-kelamaan dapat menimbulkan risiko kesehatan, tentu akan lebih baik bila menggunakan cara alami untuk dapat tidur dengan nyenyak. Apa saja makanan tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Antioksidan ternyata juga bisa menjadi kunci bagi Anda untuk memperoleh tidur yang lebih nyenyak. Salah satu penelitian menyebutkan bahwa orang yang meminum 1 ons jus ceri dua kali sehari selama satu minggu ternyata dapat tidur lebih nyenyak dan memperoleh tambahan jam tidur sebanyak 25 menit.

Kenapa bisa begitu? Buah ceri mengandung tryptophan, yaitu asam amino esensial yang dapat dikonversi menjadi serotonin yang selanjutnya dapat berubah menjadi melatonin.

Tubuh Anda secara alami menghasilkan melatonin, suatu neurotransmiter yang mengatur jam tubuh Anda. Melatonin mengatur pola tidur dan bangun tidur dengan cara mengatur zat kimia di dalam tubuh yang membuat Anda merasa mengantuk ataupun terjaga.

Selain buah ceri, ada 6 jenis makanan lain yang dapat meningkatkan sirkulasi melatonin di dalam tubuh Anda. Berikut makanan yang dapat membuat Anda tidur lebih nyenyak.....

1. Rasberi 387 nanogram melatonin per gram.
2. Kacang almon 39 nanogram melatonin per gram.
3. Biji bunga matahari 29 nanogram melatonin per gram.
4. Ceri (up to) 15 nanogram melatonin per gram.
5. Flax seed 12 nanogram melatonin per gram.
6. Stroberi (up to) 11 nanogram melatonin per gram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar