Share To

Jumat, 09 November 2012

Kiat Mengajak Si Kecil Berbelanja

BERBELANJA - Tak mudah mengikutsertakan si kecil dalam kegiatan belanja Anda. Namun ada cara agar Anda bisa tetap berbelanja dengan tenang, walau si kecil ada di samping Anda. Berikut beberapa kiat yang dikutip dari Helium.

Kiat Mengajak Si Kecil Berbelanja
Kekhawatiran paling dalam saat mengajak si kecil berbelanja adalah jika ia lepas dari pengawasan Anda. Untuk itu sebelum pergi ke pusat perbelanjaan, ada baiknya untuk menanamkan pelajaran pada si kecil mengenai hal tersebut.
  • Ajari dia untuk selalu memegang tangan Anda selama berbelanja
  • Beri tahu si kecil untuk mendatangi petugas keamanan jika dia terpisah
  • Jangan lupa untuk membekali mereka nomor ponsel, nama lengkap serta alamat rumah Anda
Untuk anak di bawah lima tahun, Anda bisa menggunakan kereta dorong (stroller) saat mengajak si kecil. Selain mudah untuk diawasi, si kecil juga tak terlalu letih berjalan-jalan di dalam pusat perbelanjaan. Jangan lupa untuk membawa camilan dan minuman kesukaan si kecil. Jangan sampai ia sakit karena telat makan. Makan dan minuman juga bisa membuat si kecil terhindar dari rasa bosan. Membawa mainan kesayangannya pun bisa membuat si kecil tenang dan tidak rewel. Kini banyak pusat perbelanjaan yang memiliki arena bermain bagi si kecil.

Anda bisa mengajaknya ke sana untuk menghabiskan waktu selama Anda berbelanja. Tapi jangan lupa untuk meminta pasangan, atau pengasuh untuk mengawasi si kecil. Jangan memaksakan diri saat si kecil mulai terlihat letih. Rasa letih hanya akan membuatnya menjadi rewel. Anda pun tak bisa berbelanja dengan tenang. Lebih baik teruskan kegiatan berbelanja Anda di kemudian hari.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar