Share To

Jumat, 14 Desember 2012

4 Cara Selamatkan Pernikahan Pasca Selingkuh

4 Cara Selamatkan Pernikahan Pasca Selingkuh - Perselingkuhan seringkali jadi penyebab utama rusaknya pernikahan dan jalinan asmara. Padahal saling percaya menjadi salah satu pondasi paling kuat dalam percintaan. Sekali kepercayaan dikhianati, akan sulit untuk kembali merajut cinta seperti sedia kala.

Perselingkuhan
Oleh karena itu, mempertahankan pernikahan pasca perselingkuhan tentu bukan hal yang mudah. Tidak hanya mengutarakan permohonan maaf saja, Anda juga harus benar-benar menunjukkan pada pasangan rasa bersalah tersebut. Selain itu, cobalah beberapa cara untuk menyelamatkan pernikahan Anda pasca selingkuh, seperti yang dikutip dari Sheknows.

1. Akui Bahwa Anda Salah
Hindari untuk menyalahkan orang lain mengenai alasan apapun yang membuat Anda berselingkuh. Hanya Anda satu-satunya yang dapat bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan diri sendiri, bukan pasangan ataupun selingkuhan Anda.

2. Berkonsultasi
Tak ada salahnya jika Anda menemui seorang pakar pernikahan, karena ada kalanya pernikahan yang berada di ujung tanduk membutuhkan saran yang objektif. Hal ini berguna agar kedua belah pihak bisa melihat masalah dari cara pandang yang berbeda, lalu memahaminya dan mau memaafkan satu sama lain.

3. Yakinkan Pasangan Anda Lagi
Biarkan mereka tahu bahwa perselingkuhan yang Anda lakukan benar-benar murni kesalahan Anda. Yakinkan padanya bahwa ialah satu-satunya orang yang Anda cintai, inginkan dan peduli di dunia ini.

4. Berikan Ruang Pada Orang Lain
Orang lain di sini bisa berarti pasangan atau keluarga. Bagi mereka, masalah perselingkuhan bukanlah hal yang mudah untuk diterima. Terkadang tinggal berjauhan sampai mereka siap berbicara dapat membantu memperbaiki keadaan. Hal tersebut juga memberi arti bahwa Anda sangat peduli terhadap perasaan mereka yang terluka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar